Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Stik Keju Renyah



Jago Masak Enak - Stik keju adalah salah satu kue tradisional. Kue kering goreng yang renyah dengan rasa keju ini lebih terasa gurih. Simpan dalam toples agar terjaga kerenyahannya. Stik keju saat ini banyak digemari dari semua kalangan, mulai dari http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-kue-lumpur-kentang-istimewa.html anak-anak hingga orang dewasa.

Beberap setik keju berikut ini banyak dicari penggemarnya, antara lain stik keju kartika sari, stik keju ncc, stik keju pedas, stik keju pedas, stik keju edam, stik keju panggang, stik keju goreng serta stik keju diah didi. Stik keju tersebut sudah http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-bakpia-pathuk-asli-yogyakarta.html terkenal gurih dan renyah meskipun hanya stik keju sederhana.

cara membuat stik keju renyah

Kali ini si Jago Masak Enak akan mencoba menyajikan resep stik resep renyah, meskipun ada beberapa jenis stik keju yang harus Anda coba antara lain : resep stik keju kartika sari, resep stik keju ncc, resep stik keju oven, resep stik keju tepung ketan, resep stik keju edam, resep stik keju kraft, resep stik keju panggang, dan resep stik keju royco.

Banyak sekali tutorial cara membuat stik keju diinternet seperti cara membuat stik keju kering, cara membuat stik keju sederhana, cara membuat stik keju dari sagu, cara membuat stik keju kentang, cara membuat tepung ketan, cara membuat stik keju pedas, cara membuat stik keju yang renyah, cara membuat stik keju gurih dan cara membuat stik keju panggang. Yuk simak resep dan cara membuat stik keju sederhana dari si Jago Masak Enak.

Resep dan Cara Membuat Stik Keju Sederhana

Bahan - Bahan Stik Keju yang Renyah :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1/2 sdm tepung maizena
  • 100 gr tepung sagu
  • 50 gr mentega
  • 180 gr keju
  • 2 butir telur ayam
  • 100 ml air
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Stick Keju Gurih dan Enak :

  1. Ambil wadah dengan ukuran yang cukup besar. Masukkan Tepung Terigu, Tepung Maizena dan Tepung Sagu. Aduk menggunakan spatula atau pengaduk lainnya sampai rata.
  2. Masukkan baking powder, garam dapur dan kaldu ayam bubuk. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
  3. Masukkan 180 gram Keju Parmesannya dan Telur yang sudah di kocok di atas. Aduk kembali dengan tangan sambil di uleni.
  4. Masukkan air matang sedikit demi sedkit sambil di uleni dan diaduk dengan http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-seblak-basah-asli-bandung.html tangan. Pastikan semua bahan adonan tercampur dengan sempurna sampai kelihatan menggumpal.
  5. Masukkan 50 gram parutan mentega ke dalam adonan. Uleni lagi sampai adonan Cheese stick goreng tercampur sempurna.
  6. Masukkan adonan yang sudah jadi di atas ke dalam alat penggilingnya. Potong dengan panjang sekitra 8 cm sampai 11 cm atau sesuai selera.
  7. Panaskan wajan dengan minyak secukupnya dan api sedang. Goreng adonan yang http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2014/09/resep-kue-pukis.html sudah di potong sampai matang dan berwarna kecoklatan.
Gimana mudah bukan membuat stick keju ? Selamat mencoba resep stik keju yang enak dan renyah. Semoga Bermanfaat. :)

Resep Stik Keju Renyah Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni