Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Stik Bawang Sederhana Renyah

 
Jago Masak Enak - Stik bawang adalah salah satu cemilan yang murah dan mudah untuk dibuat dirumah. Jika pada resep si Jago Masak Enak sudah disajikan resep stik kentang, resep stik tahu dan resep stik keju, maka kali ini si Jago Masak Enak akan mencoba menyajikan resep stik bawang sederhana yg renyah.

Meskipun ada http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-kue-lumpur-kentang-istimewa.html beberpa stik bawang seperti stik bawang renyah, stik bawang ncc, stik bawang keju, stik bawang diah didi, stik bawang tanpa telur, stik bawang sajian sedap, stik bawang royco, stik bawang yang renyah, serta stik bawang pedas, namun si Jago Masak Enak akan menyajikan stik bawang wortel, selain menyehatkan juga murah serta mudah. Hehehe...

Resep stik bawang yang banyak dicari saat ini antara lain resep stik bawang renyah, resep stik bawang seledri, resep stik bawang ncc, resep stik bawang kumpulan tips, resep stik bawang renyah ncc, resep stik bawang sederhana, resep stik bawang keju, resep stik bawang tanpa telur serta resep stik bawang pedas.
cara membuat stik bawang sederhana
Cara membuat stik bawang ini tergolong mudah dan murah, hal ini bisa dilihat dari bahan yang digunakan serta cara membuatnya yang relatif mudah dan hampir semua orang bisa membuatnya bahkan seorang pemula-pun diharapkan bisa membuat stik bawang ini dirumah. Cara membuat stik bawang yang banyak penggemarnya, antara lain : cara membuat stik bawang renyah, cara membuat renyah dan gurih, cara membuat stik bawang pedas, cara membuat stik bawang yg renyah, cara membuat stik bawang enak, cara membuat stik bawang yang renyah, cara buat stik bawang, cara membuat stik bawang keju dan cara membuat steak bawang.

Resep dan Cara Membuat Stick Bawang Wortel

Bahan Stick Bawang Wortel :
  • 125 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram tepung sagu / tapioka
  • 100 gram wortel parut
  • 5 butir bawang merah, parut
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sendok teh kaldu ayam bubuk ( jika suka )
  • Garam sesuai selera
  • Air secukupnya jika perlu ( sampai adonan kalis saja, karena menyesuaikan kadar air di wortel yang di pakai juga..jadi tambahkan air jika perlu atau sedikit demi sedikit saja..jangan langsung tuang ya )
Cara membuat Stik Bawang Renyah dan Gurih :
  1. Campur semua bahan, tambahkan http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-sate-klatak-yogyakarta.html air sedikit demi sedikit hingga adonan kalis dan bisa di giling.
  2. Tipiskan, potong2 sesuai selera.
  3. Goreng di minyak panas hingga kering dan renyah.
  4. Simpan di toples jika sudah dingin.

Resep Stik Bawang Sederhana Renyah Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni