Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Lapis Surabaya Selai Coklat


Jago Masak Enak - Kue lapis memang menjadi salah satu kue yang paling disukai dan mudah dibuat. Apalagi saat musim lebaran tiba, kue ini sering dibuat sebagai jajanannya. Lapisan pada kue pada kue lapis sering membuat penasaran dan ketertarikan saat akan dimakan. Dan kue ini bukan hanya http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-lava-cake-coklat-enak-dan-mudah.html disukai orang dewasa saja, orang tua bahkan anak-anak juga sangat menyukainya. Membuat kue lapis sebenarnya sangat mudah jika anda memiliki resepnya. Dan kue lapis yang paling disukai adalah kue lapis asal Surabaya.

Cara Membuat Lapis Surabaya
Seperti apa rasa kue lapis Surabaya? Resep kue lapis dari Surabaya memang bisa dibilang memiliki citarasa yang khas, yaitu manis gurih dan sangat lembut. Dan cara membuat resep lapis Surabaya sangat mudah jika anda mau mencoba resepnya. Resep kue lapis sendiri memang sangat banyak, namun tidaklah mudah untuk http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-orange-cake-ncc-lembut-enak.html mendapatkan resep andalan yang enak dan lembut seperti kue lapis dibawah ini. Nah untuk mencoba dan membuktikan akan kelezatan dari kue lapis asal Surabaya, anda bisa coba resep andalan rumahan berikut.

Banyak pilihan lapis surabaya yang bisa Anda buat seperti lapis surabaya ncc, lapis surabaya ricke, lapis surabaya ekonomis, lapis surabaya livana, lapis surabaya irit telur, lapis surabaya kukus, lapis surabaya spikoe, lapis surabaya enak di jakarta, serta lapis surabaya jtt.

Sedangkan untuk resep lapis surabaya yang bisa Anda jadikan rujukan antara lain resep lapis surabaya ncc, resep lapis surabaya spesial, resep lapis surabaya irit telur, resep lapis surabaya ekonomis, resep lapis surabaya ricke, resep lapis surabaya asli, resep lapis surabaya kukus, resep lapis surabaya ny liem dan resep lapis surabaya yongki.

Cara membuat lapis surabaya yg lembut enak dan lembut adalah idaman setiap orang. Berikut ini akan kami sajikan cara membuat lapis surabaya asli, spesial khusus buat Anda pembaca setia Jago Masak Enak. Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Resep Lapis Surabaya Ekonomis Selai Coklat

Bahan Lapis Surabaya Asli :

Bahan Lapisan kuning :
  • 150 gr margarin
  • 100 gr mentega tawar
  • 2 sdm susu kental manis putih
  • 200 gr gula pasir
  • 24 butir  kuning telur ayam
Bahan kering, ayak :

  • 80 gr tepung terigu serbaguna
  • 30 gr tepung maizena
  • 20 gr susu bubuk
Bahan Lapisan cokelat :
  • 75 gr margarin
  • 50 gr mentega tawar
  • 1 sdm susu kental manis putih
  • 125 gr gula pasir
  • 13 butir kuning telur ayam
Bahan kering, ayak:
  • 30 gr tepung terigu serbaguna
  • 20 gr cokelat bubuk
Bahan Olesan, aduk rata:
  • 100 gr selai cokelat
  • 50 gr rice crispy
Cara Membuat Lapis Surabaya Spesial Lembut dan Enak :
  1. Olesi 3 loyang 30x15x4 cm dengan margarin. Alasi kertas roti, olesi lagi dengan margarin. Taburi tepung terigu secara tipis sekali. Sisihkan.
  2. Lapisan kuning: Kocok margarin, mentega, dan susu kental manis menggunakan mixer Kocok gula dan kuning telur menggunakan mixer hingga mengembang. Tambahkan bahan kering sambil diaduk balik menggunakan spatula karet hingga rata.
  3. Masukkan mentega kocok ke dalam http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/11/resep-bolu-gulung-pisang-ambon-ncc.html telur kocok sambil diaduk balik menggunakan spatula karet hingga rata. Tuang ke dua loyang.
  4. Panggang dalam oven bersuhu 175o C hingga matang (± 30 menit). Keluarkan, sisihkan.
  5. Lapisan cokelat: Kocok margarin, mentega, dan susu kental manis menggunakan mixer hingga pucat. Sisihkan.
  6. Kocok kuning gula dan telur menggunakan mixer hingga mengembang. Bertahap, tambahkan bahan kering sambil diaduk balik menggunakan spatula karet hingga rata.
  7. Masukkan mentega kocok ke dalam telur kocok, aduk balik menggunakan spatula karet hingga rata. Tuang ke 1 loyang
  8. Panggang dalam oven bersuhu 175o C hingga matang (± 30 menit). Keluarkan.
  9. Oles cake kuning dengan selai-rice crispy. Tumpuk dengan http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2014/12/resep-kue-pie-susu-buah-keju-bali-enak-farah-quin-ncc.html cake cokelat. Oles permukaan cake cokelat dengan selai-rice crispy. Tumpuk dengan kue yang kuning. Padatkan. Sajikan.

Resep Lapis Surabaya Selai Coklat Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni