Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Belut Crispy



Jago masak Enak - Belut adalah sekelompok ikan berbentuk mirip ular yang termasuk dalam suku Synbranchidae. Suku ini terdiri dari empat genera dengan total 20 jenis. Jenis-jenisnya banyak yang belum diperikan dengan lengkap sehingga angka-angka itu dapat berubah. Anggotanya bersifat pantropis (ditemukan di semua daerah tropika). http://sukamasak.malhikdua.com/resep-sate-kelinci-magetan/

Belut berbeda dengan sidat, yang sering dipertukarkan. Ikan ini boleh dikatakan tidak memiliki sirip, kecuali sirip ekor yang juga tereduksi, sementara sidat masih memiliki sirip yang jelas. Ciri khas belut yang lain adalah tidak bersisik (atau hanya sedikit), dapat bernapas dari udara, bukaan insang sempit, tidak memiliki kantung renang dan tulang rusuk. http://resep.kayadariinter.net/category/resep-kopi/ Belut praktis merupakan hewan air darat, sementara kebanyakan sidat hidup di laut meski ada pula yang di air tawar. Mata belut kebanyakan tidak berfungsi baik; jenis-jenis yang tinggal di gua malahan buta.
Belut Crispy
Ukuran tubuh bervariasi. Monopterus indicus hanya berukuran 8,5 cm, sementara belut marmer Synbranchus marmoratus diketahui dapat mencapai 1,5m. Belut sawah sendiri, yang biasa dijumpai di sawah dan dijual untuk dimakan, dapat mencapai panjang sekitar 1m (dalam bahasa Betawi disebut moa).

Kebanyakan belut tidak suka berenang dan lebih suka bersembunyi di dalam lumpur. Semua belut adalah pemangsa. Daftar mangsanya biasanya hewan-hewan kecil di rawa atau sungai, seperti ikan, katak, serangga, serta krustasea kecil. http://sukamasak.malhikdua.com/resep-soto-ayam-ambengan-surabaya/

Resep Belut Goreng Crispy

Ada banyak jenis resep belut, antara lain resep belut crispi, resep belut goreng, resep belut cabe ijo, resep belut goreng tepung, resep belut untuk anak, resep crispy, resep belut balado, resep belut elek, resep belut asam manis, dan masih banyak jenis resep belut lainnya yang bakal mengundang selera.

Baca Juga  Resep Lainnya : Resep Kopi Luwak

Kali ini Admin jago masak akan menyajikan resep belut goreng crispy yang renyah dan dijamin bakal ketagihan yang mengkonsumsinya. Yuk langsung simak resep belut crispi berikut ini.


Bahan- Bahan Belut Crispy :
  • 500 gram belut
  • Air jeruk nipis
  • Minyak untuk menggoreng
  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung beras
  • 175 ml air
  • 1 butir telur, dikocok lepas
Baca Juga Resep Lainnya : Resep Bebek Kremes
Bumbu Belut Crispy (haluskan) :
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sendok makan ketumbar
  • 3 cm kunyit
  • 1 sendok teh garam
Cara Membuat Belut Krispi Renyah :
1. Bersihkan belut, potong-potong, taburi air jeruk nipis, diamkan sekitar 15 menit.
2. Aduk bumbu halus dan tepung plus air dan telur hingga rata.
3. Celupkan belut ke adonan tepung, lalu goreng dalam minyak panas. Gunakan api kecil.
4. Goreng hingga matang/kering.
5. Sajikan Selagi hangat

Resep Belut Crispy Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni